Billboard Ads

https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=12774

Kisah Nabi Sulaiman dan Doa Semut ~ Pada suatu masa, terjadi musim kemarau yang panjang di wilayah Kerajaan Nabi Sulaiman. Akibatnya, banyak wilayah ini yang mengalami kekeringan. Keadaan  demikian sangat menyusahkan penduduk di kerajaan Nabi Sulaiman.  


Mereka kekurangan air untuk minum, kebun mereka, dan hewan ternak mereka. Setelah sekian lama terjadi, penduduk mendatangi Nabi Sulaiman. Mereka meminta Nabi Sulaiman untuk memohon kepada  Allah swt mendatangkan hujan.

Pada suatu ketika, Nabi Sulaiman memerintahkan penduduknya yang terdiri dari manusia dan jin  berkumpul di suatu lapangan. Saat  sampai di  tempat yang dituju, Nabi Sulaiman melihat seekor semut yang tampak sangat dahaga sedang berdoa. "Ya Allah Yang Maha Pemurah, hanya kepada­Mu aku memohon.  Ya Allah, berikanlah  kepada  kami air. Ya Allah, kabulkanlah permohonan   hamba."

Setelah mendengar doa semut itu, Nabi Sulaiman memerintahkan kepada penduduknya  untuk kembali  ke kediaman masing-masing. Nabi Sulaiman berkata,  "Pulanglah kalian ke rumah  masing-masing. Allah akan menurunkan  hujan karena doa seekor semut." 

Setelah itu, Nabi Sulaiman dan penduduknya pulang  ke wilayahnya.
Pesan : "Jangari sekali-kali berputus asa, tetapi jika Anda berputus asa teruslah bekerja dalam keadaan  itu."
Oleh Sugiasih, S.Si.
Advertisement
edit post icon  www.alamuslim.com