Billboard Ads

https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=12774

Jauh sebelum terkenal seperti sekarang, Ustadz Syafiq juga kenal dekat Ustadz Jeffry Al Buchori. Ustadz Syafiq pun menilai bahwa sosok Uje adalah orang yang mau menerima nasihat.

FAKTA 4: UJE

Ustadz Syafiq dan Ustadz Jeffry berkenalan ketika musim haji tahun 2005. Saat itu, Ustadz Syafiq ditugaskan pemerintah Arab Saudi untuk menjadi mursyid (pembimbing) bagi jamaah haji Indonesia. Qadarullah, salah satu jamaah yang dibimbingnya saat itu adalah Uje, semenjak saat itu beliau mengenal ustad Syafiq dan hubungan keduanya semakin dekat. Saking dekat hubungan mereka, ustadz Syafiq senantiasa menasihati Uje di Madinah, dan Uje senantiasa memberikan hadiah kepada Ustadz Syafiq. Ustad Abu Usamah Sufyan dan Ustadz Abu Nizar Mirjani pernah bertanya ke ustadz Syafiq tentang barang baru yang dimiliki beliau, beliau menjawab "Ini hadiah dari Jefri”. Bahkan, Ustadz Syafiq juga pernah mengisi kajian di rumah Uje atas permintaan Uje sendiri.


Ustadz Syafiq berkata, "Jeffry itu masya Allah, orang yang terbuka untuk menerima nasehat, pernah saya melihat Jeffry dalam sebuah sinetron, dia memerankan peran ustadz di sinetron itu. Namun dalam sinetron itu ada adegan yang berbau syirik, kemudian saya hubungi dia untuk memberi masukan perihal sinetron yang dibintanginya itu, beliau pun menerima dan berhenti dari sinetron itu,”kata Ustadz Syafiq, seperti diceritakan Ahmad Anshori, mahasiswa Universitas Islam Madinah dalam laman facebooknya.

Jika bertemu di Madinah, Jefri biasanya ngehubungi saya, kemudian kita berbincang-bincang dan hubungan itu terus berlanjut melalui via BBM, terang Ustadz Syafiq. Pertemuannya dengan Ustadz Syafiq ini membuat Uje ingin rujuk kepada Manhaj Salaf. Hal itu UJE ungkapkan ketika beberapa waktu sebelum beliau wafat. Ustadz Jefri mengurangi bahkan sudah jarang muncul di televisi dan ustadz Jefri ingin kembali kepada agama Allah yang murni. Opic mengungkapkan “Dia bilang akhir-akhir ini agak aneh, dia merasa dirinya sangat banyak dosa, kekurangan. Saya menangkap ada ruang tobat yang besar dipenghujung hidupnya. Ingin kembali kapada Allah dengan murni. Kalau saya terus ceramah, terus siapa yang ceramahin saya? Ada kegelisahan dia. Saya menangkap ini hal luar biasa, kata Uje yang dikisahkan kembali oleh Opick.

Ustadz Abu Nizar berkata "Jefri Al Bukhari setiap datangkan jama'ah Indonesia untuk umrah, ketika sampai di madinah, Jeffry Al Buchori senantiasa meminta Ustadz Syafiq membimbing jama'ah umrahnya, dan Ustadz Syafiq senantiasa menashihati Jeffry Al Buchori di Madinah, dan Jeffry Al Buchori senantiasa memberikan hadiah untuk Ustadz Syafiq, kami pernah tanya ke ustadz syafiq tentang barang baru yang dimiliki beliau, beliau menjawab 'ini hadiah dari Jeffri'.

Advertisement
edit post icon  www.alamuslim.com