Billboard Ads

https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=12774

doa sesudah bersetubuh
Doa bersetubuh latin
Doa bersetubuh dalam Islam ini penting diamalkan karena ini adalah doa bersetubuh sesuai sunnah Rasulullah. Ini juga merangkum doa sesudah bersetubuh maupun sebelum bersetubuh malam pertama.

Alamuslim.com - Ketika telah menjadi pasangan suami istri, hubungan sex adalah ibadah. Oleh sebab itu, Islam memberikan panduan agar ibadah tersebut tidak semata dilandasi nafsu syahwat. Berikut bacaan yang dianjurkan sebelum dan usai melakukan hubungan suami istri.

Islam adalah agama yang begitu indah dan sempurna, mengatur setiap pemeluknya dalam segala aspek kehidupan agar menjadi pribadi yang lebih baik dan berakhlak mulia. Salah satu contohnya adalah dalam hubungan badan antar suami istri pun tata caranya diatur dalam Islam.

Kita diajarkan untuk meletakkan sebuah hubungan seksual antar suami istri tidak hanya sekedar pelampiasan nafsu dan syahwat belaka. Ada beberapa hal yang yang sangat dianjurkan ketika kita bersetubuh dengan istri atau suami kita. Salah satu yang paling penting adalah selalu membaca doa sebelum dan sesudah bersenggama seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Diharapkan jika kita membaca doa tersebut, anak anak yang lahir dari hubungan tersebut menjadi anak yang soleh dan solehah dan juga terhindar dari gangguan atau campur tangan setan, Karena seseorang yang tidak membaca bismillah dan berdoa sebelum melakukan persetubuhan, maka setan akan ikut bersetubuh dengan istri kita. Semua hal ini telah dijelaskan oleh Rasulullah.

Doa Bersetubuh Sesuai Sunnah


Dalil tentang doa sebelum bersetubuh antar suami dan istri ini diajarkan oleh Rasulullah SAW seperti dalam sebuah hadits beliau yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari:

حَدَّثَنَا يَحْيَ بْنِ يَحْيَ وَ إِسْحَاقُ بْنُ إِبْرَاهِيمَ (وَاللَّفْظُ لِيْحَيَ) قَالَ:
 أَخْبَرَنَا جَرِيرٌ عَنْ مَنْصُورٍ عَنْ سَالَمٍ عَنْ كَرِيبٍ عَنْ ابْنِ عَبّاسٍ.
قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : : أَنَّ أَحَدَهُمْ، إِذَا أَرَادَ
أَنْ يَأْتِيَ أَهْلَهُ، قَالَ: بِسْمِ اللهِ اَللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ. وَ جَنِّبْنِ الشَّيْطَانَ
مَا رَزَقْتَنَا، فَإِنَّهُ إِنْ يُقَدَّرْ بَيْنَهُمَا وَلَدٌ فَي ذَالِكَ، لَمْ يَضُرَّهُ شَيْطَانٌ أَبَدًا
رَوَاهُ صَحِيحْ مُسْلِمْ : ١٤١٣، صَحِيحْ الْبُخَارِي:٥١٦٥

Sabda Rasulullah SAW: “Jika di antara kalian bersetubuh dengan istrinya (atau istri dengan suaminya), seraya berdoa wahai Allah jauhkanlah setan dari kami, wahai Allah jauhkanlah setan dari anugerah yang akan Kau berikan pada kami. Maka jika ditentukan bagi mereka anak, tak akan di perangkap setan selama-lamanya."(Shahih Bukhari)

Doa Sebelum Bersetubuh:

بِسْمِ اللهِ اَللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ. وَ جَنِّبْنِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Bismillahi Allahumma jannibnas-syaithoona wa jannibnis-syaithoona maa rozaqtanaa

Artinya:
Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari campur tangan syaitan dan jauhkan pula setan dari apa-apa yang Engkau karuniakan kepada kami.

Doa Setelah Bersetubuh:
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا

Alhamdulillahilladzi kholaqo minalmaa i basyaroo.

Artinya:
Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan).”

Sebagai muslim yang taat sudah seyogianya kita meniru apa yang diajarkan Rasulullah SAW dengan selalu membaca bismillah serta diikuti doa di atas setiap akan melakukan hubungan badan dengan istri tercinta. Kita senantiasa berharap agar selalu ingat dan tidak lupa membacanya. (alamuslim.com)

Demikian doa bersetubuh sesuai sunnah, yang dimuat Alamuslim.com, baik sebelum maupun sesudah bersetubuh dengan istri. 
Advertisement
edit post icon  www.alamuslim.com