Billboard Ads

https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=12774

Kaum shalihin memiliki adab khusus ketika menghadiri acara maulid Nabi Muhammad. Diantaranya mereka memperbanyak membaca shalawat kepada Rasulullah shalallahu alaihi wasallam. Baik selama perjalanan, saat dan selama Maulid berlangsung, baik dibaca secara sirr (dalam hati) ataupun jahr (diucapkan dengan lisan).

Momentum yang paling baik dan berkah dalam pembacaan Maulid Nabi Saw. adalah pada saat Mahallul Qiyam (saat berdiri), ketika melantunkan:

“Yaa Nabi salam ‘alaika # Yaa Rasul salam ‘alaika.”

Di antara bait-bait tersebut adalah momentum yang terbaik kita berdoa memohon kepada Allah Swt. atas segala doa dan hajat kita.

Doa disela-sela membaca shalawat: “Yaa Nabi salam ‘alaika # Yaa Rasul salam ‘alaika” secara bersama-sama. Jadi di antara bait-bait tersebut seyogyanya kita berdoa. Insya Allah akan menjadi doa yang diijabah.

Yang tidak kalah pentingnya juga adalah menghadirkan orang-orang yang kita cintai seperti sanak keluarga, sahabat dan kerabat yang kita kehendaki ketika itu. Hadirkan dengan perasaan kita, bahwa mereka ikut hadir (bil ghaib) dalam pelaksanaan Maulid Nabi Saw.

Insya Allah rahmat, berkah dan syafatNya akan meliputi kepada mereka semua, yang walaupun secara lahiriah mereka tidak turut serta hadir.

Semoga kita semua mendapat keberkahannya.

Amiinn Yaa Robbal 'Alamin.
Diteruskan dari Habib Muhammad Alhabsyi
Advertisement
edit post icon  www.alamuslim.com
 
close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah