Billboard Ads

https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=12774


Makam Sayyid Nur Al Khilali yang bertahun 1010 Masehi ternyata berada di Ancol 

Pertanyaannya dimanakah makam ini ? Apakah masih ada mengingat data yang saya peroleh sudah 45 tahun yang lalu

Apakah di kampung bandan ? 

Disini memang ada makam-makam selain 3 habib keramat. Yang satu bernama Raksa Manggala bin Rana Manggala dari Banten, Satu lagi Bangsawan dari Kesultanan Manipa Banda dan dua lagi yg belum saya peroleh datanya (yang satu ada di luar masjid), apakah dua makam tersebut ? namun kalau melihat nisannya sepertinya makam itu sezaman dengan masa Jayakarta..

Apakah juga di makam Klenteng Cina Ancol yang terkenal dengan nama Datuk Kembang ? Rasa-rasanya bukan, sebab di sekitar makam Datuk Kembang ada salah satu Panglima Cina yang sezaman dengan Ceng Ho dan datang ke Nusantara abad 15

Apakah di pemakaman Ereveld ancol ? Ah sepertinya juga bukan karena disini justru banyak makam orang orang Belanda yang dieksekusi Jepang, makam ini lebih cenderung tempat pembantaian korban penjajah, sebagian malah sudah dipindah ke TMP Kalibata.

Apakah juga yang dimaksud Makam Mbah Kondor yang selama ini dianggap mitos dan sudah dipindahkan ke Pamulang ? Makam ini masih perlu penelitian ulang dikarenakan belum ada pembanding.

Sepertinya harus ada yang terjun ke TKP tersebut selain ane, sebab ane minggu ini belum sempat meneliti, siapa tahu ada yang bisa mengungkap makam yang luar biasa ini...
Advertisement
edit post icon  www.alamuslim.com
 
close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah