Billboard Ads

https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=12774


Foto Gilian Margaret Clark

Sahabat Suara Hati, jika kita merupakan penggemar acara olahraga terutama Badminton maka kita tidak akan asing dengan suara seorang wanita komentator yang lugas dan energik dalam mengomentari setiap pertandingan Badminton yang ditayangkan. Saya paling suka ketika beliau mengucapkan "I Don't Believe It!", "What a Rally" dan "OH MY GOODNESS". Dengan komentar beliau kita serasa ikut menyaksikan pertandingan secara langsung.

Siapakah Dia?

Gilian Margaret Clark

Suara tersebut ternyata berasal dari seorang wanita tengah baya yang bernama Gilian Margaret Clark  MBE (Gelar dari kerajaan Inggris). Wanita yang lahir di Inggris pada 2 September 1961 ini ternyata merupakan atlet badminton ganda putri dan ganda campuran negara Inggris pada era 80 sampai 90 an. Selama berkaries di dunia badminton selama 14 tahun Gilian Margaret Clark  MBE sudah menyabet 33 gelar, diantaranya 3 medali emas ganda putri Kejuaraan Eropa, yaitu di tahun 1982 bersama Gillian Gilks, 1984 bersama Karen Chapman dan 1986 bersama Gillian Gowers. Sementara di ganda campuran, ia tercatat satu kali merebut emas bersama pemain Denmark, Steen Fladberg di tahun 1988. Di ajang Commonwealth Games ia mengumpulkan satu medali emas dari ganda putri dan satu lagi dari ganda campuran. Di pertengahan dekade 1980, Gill sempat memuncaki ranking 1 dunia ganda putri bersama Gillian Gowers dan juga ranking 1 ganda campuran bersama pemain Swedia, Thomas Kihlström.

Awal Menjadi Komentator Badminton?

Gilian Margaret Clark

Gilian Margaret Clark memulai karier sebagai komentator sejak dia masih sebagai pemain andalan negara Inggris. Karena sering diundang beberapa stasiun TV sebagai pengananalisa pertandingan, dia mulai cocok dengan pekerjaan barunya kemudian dikontrak oleh BWF sebagai komentator, yang mana kontrak tersebut akan berakhir pada tahon 2020. Woow!!
Gilian Margaret Clark

Salah satu komentar beliau : “Saya memiliki passion besar untuk olahraga. Menjadi komentator layaknya menjadi pemain. Orang tidak bisa bermain tanpa latihan yang tepat. Saya menerapkan hal yang sama untuk berkomentar”.

Good Job, Gilian Margaret Clark  MBE saya tunggu "I Don't Believe It!", "What a Rally" dan "OH MY GOODNESS" nya. ^__^ <Mas Sup Mj>

Disarikan dari  : www.kompasiana.com, duaribuan.wordpress.com 



Advertisement
edit post icon  www.alamuslim.com