Billboard Ads

https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=12774


1 Rabiul Awal 1439 H yang bertepatan pada malam Senin 19 November 2017 pondok pesantren Darullughah Wadda’wah mengadakan tasyakuran dalam rangka diresmikannya surat keputusan program doktoral (S3) Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah pada hari rabu, 23 November 2017 lalu.
           “Kita patut bersyukur dengan keluarnya SK Doktoral ini” ujar Rektor INI Dalwa Dr. Habib Segaf Baharun yang beliau kutip dari perkataan mudirul ma’had al Habib Zain bin Hasan Baharun.
Beliau juga menuturkan, dengan adanya program doktoral ini membuat para mahasiswa untuk semakin semangat tanpa melunturkan tugas awalnya sebagai santri. Menurut beliau pada zaman sekarang perlu adanya santri yang berlebel doktor untuk peluasan dakwah. 
          “Gelar kita bukan untuk gagah-gagahan tapi untuk dakwah. Ilmu Dalwa tapi berpenampilan doktor.” imbuh beliau.
Dalam acara tasyakuran ini beliau ditemani oleh rektor pascasarjana INI Dalwa Dr. Habib Ali  Zainal Abidin Balfaqih dan 20 dosen yang turut hadir. Kehadiran rektor pascasarjana INI Dalwa menambah kebahagiaan tersendiri bagi para santri yang mejadi saksi kebahagian PP Dalwa dalam mensyukuri surat SK doktoral yang telah ditetapkan.
         “SK doktoral ini adalah puncak dari perjuangan kita” ujar rektor pascasarjana dalam sambutannya. Menurut beliau perjuangan yang dikerahkan demi tercetusnya program doktoral ini tidak lepas dari barokah maha guru PP Dalwa al Habib Hasan Baharun.

          “Pada tahun 1994 SK pertama S1 diresmikan, Dalwa menjadi pondok pesantren pertama yang mendirikan perkuliahan” ucap beliau. Bukan suatu yang mudah menyeimbangkan antara ilmu pondok pesantren dengan ilmu umum. Namun dengan semangat dakwah al Habib Hasan Baharun yang begitu besar, dibantu oleh beberapa dosen mampu mematahkan pemikiran khalayak umum bahwa santri hanya ahli dalam ilmu agama saja. 
         “Sejak SK pertama turun sampai SK yang ketiga ini, barokah abuya Hasan masih sangat bisa kita rasakan. Buktinya perkuliahan di luar butuh waktu 3-5 tahun untuk menerima keputusan program doktoral tapi kita hanya satu bulan. Hal ini yang membuat pemerintah semakin salut dengan prestasi kita. Dan ini semua karena barokah abuya Hasan” tambah rektor pascasarjana INI Dalwa Dr. Habib Ali Zainal Abidin Balfaqih.

Sha_faidH

Advertisement
edit post icon  www.alamuslim.com
 
close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah