Billboard Ads

https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=12774

Di utus sebagai Nabi akhir Zaman, Nabi Muhammad datang ke dunia untuk menyempurnakan keimanan dan akhlak seorang hamba. Sifatnya yang jujur, adil, cerdas dan amanah adalah contoh dari sifat yang patut kita teladani.
Tidak hanya sifat, kebiasaan Nabi Muhammad juga dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Melansir About islam.net, Rabu, (31/01/18) berikut 4 dari 8 beberapa kebiasaan Rasulullah yang terbukti ilmiah memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.
  1. Selalu Bangun Pagi Hari
Rasulullah selalu bangun pagi hari untuk melaksanakan sholat subuh. Bangun pagi membuat orang lebih produktif untuk memulai harinya, selain itu bangun pagi juga bermanfaat untuk kesehatan mental.
  1. Makan Secukupnya
Manusia memang memiliki nafsu makan yang tinggi tapi sebaiknya berpandai-pandailah dalam mengontrol nafsu makan tersebut. Dalam Islam kebutuhan untuk tubuh telah ditentukan 1/3 untuk makan, 1/3 untuk minum dan 1/3 untuk bernafas. Jadi sebaiknya janganlah makan berlebihan karena itu dapat menyebabkan ngantuk dan malas dalam melakukan aktivitas.

  1. Makan Dengan Pelan
Tubuh perlu waktu 20 menit untuk mengirimkan sinyal ke otak yang menandakan perut sudah kenyang. Makan dengan pelan akan membantu anda mengurangi makan dengan porsi banyak dan itu lah yang dilakukan oleh Rasulullah semasa hidupnya.
  1. Minum Dalam Dua atau Tiga Tenggakkan
Jangan minum air dengan satu tarikan nafas karena hal itu akan membuat paru-paru menyempit dan nafasnya akan berat. Sesuai anjuran Rasulullah sebaiknya minum dengan duat atau tiga tarikan nafas. (Ram/Okz)
Advertisement
edit post icon  www.alamuslim.com
 
close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah