Billboard Ads

https://masterkey.masterweb.com/aff.php?aff=12774


Zuriat Rasulullah hingga kini tersebar di banyak negara di dunia. Sejarahnya, dulu mereka lari karena dikejar oleh musuk-musuh politik yang tida mencintai keturunan Rasulullah. Padahal, dalam banyak ayat Al-Qur'an dan Hadits, mencitai dzurriyah Nabi itu adalah keharusan.

Alamuslim.com - Disebutkan dalam Al-Qur'an: “Katakanlah (hai Muhammad): ‘Kepada kalian aku tidak minta upah apa pun juga atas seruanku kecuali kasih-sayang dalam kekeluargaan’. Barangsiapa berbuat kebajikan baginya Kami tambahkan kebaikan pada kebajikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Membalas syukur”. [Asy-Syura: 23]

Imam Ahmad bin Hanbal, Thabraniy dan Al-Hakim meriwayatkan sebuah hadits berasal dari Ibnu ‘Abbas r.a yang mengatakan, bahwa setelah turun ayat tersebut di atas, para sahabat bertanya: “Ya Rasulullah, siapakah kerabat Anda yang wajib kita berkasih sayang kepada mereka?” Rasulullah Saw. menjawab: “Ali, Fatimah dan dua orang anak mereka berdua”.

Hadits yang diriwayatkan oleh Thabraniy, juga menyebutkan sabda Rasulullah s.a.w. telah bersabda: “Allah menciptakan keturunan setiap Nabi dari tulang sulbinya sendiri, namun Allah menciptakan keturunanku dari tulang sulbi ‘Ali bin Abi Thalib”.

Itulah hadits-hadits keutamaan mencintai keturunan Rasulullah Saw.


Tapi, dalam sejarah, para dzurriyah Nabi ternyata tidak ada yang hidup nyaman. Bahkan Rasulullah Saw. sendiri harus hijrah ke Madinah karena akan dibunuh kafir Quraish. Berikut ini adalah cucu-cucu Rasul yang berjuang hidup karena banyak dikejar orang-orang dholim.

  1. Al Imam Ali difitnah hingga terbunuh di Kuffah
  2. Al Imam Husein dijebak hingga akhirnya dibantai bersama putra putranya di Karbala
  3. Al Imam Hasan diracun atas suruhan penguasa karena pengaruhnya yang besar
  4. Al Imam Zaid bin Ali Zaenal Abidin disalib dengan keji dengan tubuh telanjang karena berani menentang peminpin dzolim
  5. Al Imam Jakfar Asshodiq difitnah dan diawasi sepanjang hidupnya oleh penguasa dzolim
  6. Al Imam Ahmad Al Muhajir yang mempunyai pengaruh besar di Irak diincar kaum Qaramithah hingga kemudian hijrah ke Hadramaut demi menyalamatkan akidah dan anak keturunannya.
  7. Syarif Ali pemimpin kota suci Mekkah harus tersingkir ke Yordania karena kekuasaannya digerogoti Inggris yang bekerjsama dengan beberapa klan di Haramain...

Jadi tidak ada yang aneh kalau sekarang ini anak cucu keturunan Rasulullah SAW difitnah, dihujat, dihancurkan karakternya bahkan mau dibunuh fisiknya karena memang sejak dulu mereka hidup dengan bayang bayang seperti itu.

Takutkah mereka mati? Tidak. Karena kematiam justru menjadi awal dari kehidupan mereka untuk bisa langsung bertemu dengan datuknya yaitu Sayyiduna Muhammad Rasulullah SAW. Ahlul bait mati satu tumbuh 1000. Gugur satu, maka jutaan bunga akan tumbuh menggantikan bunga-bunga yang berjatuhan. (alamuslim.com)
Advertisement
edit post icon  www.alamuslim.com
 
close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah